Paket yang BikinSemangat

DSC_0015Sabtu (7/3) MTs NU TBS Kudus melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) bagi kelas VII dan VIII, dan Ulangan Akhir Semester (UAS) bagi siswa kelas IX. Kegiatan ini dilakukan guna mengukur kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran selama tengah semester genap. Nantinya hasil dari UTS dan UAS digunakan sebagai umpan balik terhadap pembelajaran selanjutnya.

Bagi siswa kelas IX kegiatan UAS tidak hanya digunakan untuk mengukur kemampuan siswa, tetapi juga sebagai latihan bagi siswa dalam mengahadapi Ujian Nasional (UN). Khusus soal-soal mata pelajaran UN pada kelas IX seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dibuat lima paket soal. Hal ini bertujuan untuk melatih siswa kelas IX agar terbiasa dengan variasi soal yang berbeda dan memperkecil kemungkinan siswa menyontek. “Membuat lebih bersungguh-sungguh dalam belajar dan lebih enak dalam mengerjakan, tidak ‘diganggu’ teman” ujarRifqi, siswa kelas IX.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 16-24 Jumadil Ula / 7-15 Maret. Sebelumnya, yakni tanggal 14 Jumadil Ula / 5 Maret diadakan setor hafalan Al-Fiyyah tahap tiga sebagai salah satu syarat kenaikan kelas. Berbeda dengan tingkat MA, pada tingkat MTs siswa diberikan keringanan dalam cara setor hafalan, yaitu dapat dicicil sebelum hari-H setoran hafalan alfiyyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan di isi *