Libur Idul Adlha Siswa MTs NU TBS Sosialisasi Kesehatan Di Daerahnya Masing-Masing

Sosialiasi Kesehatan Siswa MTs TBS
Siswa MTs NU TBS Mengisi Liburan Idul Adlha Dengan Sosialiasi Kesehatan

Sebagai wujud dari aplikasi materi pembelajaran IPA bab sistem Ekskresi, siswa kelas 9A, 9B, 9C, 9J dan 9K MTs NU TBS Kudus mendapatkan tugas untuk melakukan sosialisasi tentang kesehatan salah satu sistem ekskresi manusia khususnya tentang kesehatan Ginjal.
Seperti yang telah dipelajari dikelas bahwa ginjal merupakan alat ekskresi yang sangat penting bagi kita, diantara sekian banyak fungsi ginjal salah satunya adalah menyaring dan membersihkan darah, menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh dan banyak lainnya.
Agar tetap sehat dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik ginjal memerlukan cairan (air putih) yang cukup setiap harinya. Salah satu cara sederhana untuk mengetahui apakah cairan dalam tubuh kita sudah mencukupi atau belum adalah dengan melihat warna urine kita, (seperti foto pada sticker).
Bentuk tugas ini adalah dengan cara, siswa menjelaskan kepada lingkungan terdekat (minimal keluarga) tentang pentingnya mengkonsumsi air putih yang cukup bagi tubuh. Setelah itu siswa memberikan sticker yang berisi indikator cairan dalam tubuh, setiap siswa minimal membawa satu sticker dalam melakukan sosialisasi di satu tempat.
M Rayhan Atsaqif (9B) yang berasal dari Kabupaten Batang mengatakan bahwa ” Saya liburan ini membawa 3 sticker untuk disosialisakan di rumah, di SD tempat saya sekolah dulu, dan di tempat lainya‘‘.
Diharapkan hal sederhana yang dilakukan oleh siswa MTs NU TBS KUDUS bisa bermanfaat bagi siswa TBS khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

SESUATU YANG BESAR SELALU BERAWAL DARI HAL YANG KECIL. JUJUR, DISIPLIN DAN IKHLAS ADALAH KUNCI KESUKSESAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *