Lahirnya Juara Baru Sang Penghafal Al Qur’an

Sang JuaraKUDUS – Classmeeting yang digelar pasca Ujian Akhir Semester Gasal tiap tahun di MTs NU TBS Kudus tidak hanya menyaring bakat santrinya tapi juga memunculkan generasi baru dalam berbagai jenis lomba. Tahun pelajaran 2016-2017 kali ini berhasil menggali bakat dan potensi santri. Muhammad Al Fatih adalah siswa dari sekian banyak siswa yang pada classmeeting tahun ini memborong 4 emas 1 perunggu di kelas perorangan. Juara 1 Pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, Pidato bahasa Jawa, Puisi Religi dan juara 2 lomba pidato bahasa Arab.

Pengumuman dan penyerahan piala juara classmeeting yang dilaksanakan pada apel pagi Sabtu (14/01/2017) benar-benar telah menjadi momen bersejarah bagi Al Fatih. Siswa kelas 8C ini tidak menyangka kalau dirinya berhasil menjadi juara di berbagai jenis lomba. Santri asal Pekalongan ini merasa senang dan bersyukur atas kemenangan yang diraihnya.

Al Fatih“Tidak ada persiapan khusus sebelum mengikuti lomba.” ungkap Al Fatih saat ditemui tim redaksi. Dengan berbekal bakat yang dimiliki sebelumnya serta termotivasi oleh kakak kelas Agil Munawar Fuadi dia percaya diri ketika naik panggung untuk unjuk kebolehan.

Penghafal Al Qur’an di PTYQR Bejen Kajeksan Kudus ini mengaku bahwa sebelumnya dia pernah menjadi juara I lomba pidato bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan ikut serta dalam lomba pildacil di Pekalongan. Namun keberhasilan yang diraihnya bukanlah hal mudah. Restu orang tua, usaha, do’a dan tawakal kepada Allah Yang Maha Kuasa menjadi modal utamanya.

Jadwal dan Aktifitas menghafal Al Qur’an santri yang bercita-cita menjadi hafidh Al Qur’an ini bukanlah penghalang untuk menjadi juara. Justru menurutnya menghafal Al Qur’an bisa menjadi pendorong agar bisa menjadi pendakwah yang baik.

Kepada teman-temannya Al Fatih berpesan “Jadilah generasi yang tangguh yang dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *